KORBAN KRISTUS ITU SEMPURNA

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

KORBAN KRISTUS DI KAYU SALIB SEMPURNA
Saya bersyukur atas berkat Anugerah Tuhan yang memampukan saya untuk mengikuti Diskusi Pesta yang topiknya adalah Paskah, Tuhan begitu baik, selama saya mengikuti diskusi ini begitu banyak pembelajaran yang saya dapatkan tentang Kematian dan Kebangkitan Yesus Kristus.
Ternyata Korban Kristus itu sempurna.
Ibrani 10 : 14 (TB) Sebab oleh satu Korban saja Ia telah menyempurnakan untuk selama-lamanya mereka yang Ia kuduskan.
Mengapa demikian ? ada beberapa alasan yang saya pahami yang saya dapatkan melalui pembelajaran dan diskusi Paskah ini antara lain :
1. Korban Kristus itu sempurna Karena Mampu mengampuni Dosa Seisi dunia.
1 Yoh. 2 : 2 (TB) Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi untuk dosa seluruh dunia.
Mat. 9 : 6 (TB) Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"____ lau berkatalah Ia kepada Orang Lumpuh itu ______ "Bangunlah angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu.
Ibrani 51 : 7 (TB) Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi pengantara mereka.
2. Korban Kristus sempurna karena berkuasa membuat kita lebih putih dari salju.
Maz. 51 : 7 (TB) Bersihkan aku daripada dosaku dengan hisop, maka aku menjadi tahir, basuhlah aku, maka aku menjadi lebih putih dari Salju. Hisop juga sudah dikerjakan di Kayu Salib.
Yoh. 19 : 29 (TB) Di situ ada suatu bekas penuh anggur asam. Maka mereka mecucukkan bunga karang, yang telah dicelupkan dalam anggur asam, pada sebatang hisop lalu mengunjukkannya ke mulut Yesus.
3. Korban Kristus itu sempurna sebab dapat memampukan kita untuk dapat beribadah kepada Allah.
Ibrani 9 : 14 (TB) betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diriNya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita yang perbuatan-pebuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup.
Terpujilah Yesus Kristus atas pengorbannannya yang sempurna, mari kita menghargai pengorbananNya pastilah kita akan berbahagia sebab kita telah dikuduskan dan disempurnakan.