Tips Paskah

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Kuis Paskah

Bagilah anak dalam empat kelompok masing-masing terdiri dari tiga anak, namakan kelompok tersebut dengan nama Kitab Injil, yaitu: Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes. Ketiga anak dalam satu kelompok tersebut boleh berdiskusi untuk memberikan jawaban yang paling benar. Sediakan empat meja dengan masing-masing tiga kursi. Pada masing-masing meja sediakan satu Alkitab. Buatlah pertanyaan seputar kisah PASKAH dan bagilah dalam tiga tahap.

Doa Berdasarkan Refleksi Ucapan-Ucapan Yesus yang Terakhir

Kita terpesona pada ucapan-ucapan Yesus ketika menderita di kayu salib. Kata-kata terakhir Yesus tidak membawa kita pada kekecewaan. Kata-kata itu tampak sempurna dan lengkap untuk dipergunakan sepanjang zaman. Ketika kita memusatkan perhatian pada kata-kata tersebut, kita seumpama membuka sebuah jendela menuju keabadian dan kita menemukan di dalamnya penerangan bagi jiwa kita.

  1. "Yesus berkata, `Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.` ..." (Lukas 23:34)

Mengajar Anak Anda tentang Paskah

Mengemas barang-barang untuk dimasukkan ke mobil kami sebelum bepergian adalah sebuah pekerjaan yang besar. Setiap orang mempunyai prioritas berbeda tentang apa yang harus dikeluarkan dan apa yang akan dimasukkan. Semuanya ada di halaman, menunggu untuk dimasukkan. Bagaimanapun, setelah tiga anak dan perjalanan tak terhitung banyaknya ke Texas dan New Mexico, saya belajar satu rahasia kecil. Barang besar yang penting masuk terlebih dahulu.