Tips Paskah

Kuis Paskah

Bagilah anak dalam empat kelompok masing-masing terdiri dari tiga anak, namakan kelompok tersebut dengan nama Kitab Injil, yaitu: Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes. Ketiga anak dalam satu kelompok tersebut boleh berdiskusi untuk memberikan jawaban yang paling benar. Sediakan empat meja dengan masing-masing tiga kursi. Pada masing-masing meja sediakan satu Alkitab. Buatlah pertanyaan seputar kisah PASKAH dan bagilah dalam tiga tahap.

Metode dalam Mengajarkan Kematian Yesus: "Boomm Kejutan di Awal Cerita"

Salah satu teknik membuat anak-anak "tertarik" mendengarkan suatu cerita adalah dengan menyiapkan suatu "boomm kejutan", yaitu aktivitas, acara, ilustrasi, bunyi-bunyian atau cerita pendahuluan. Itu semua akan membuat anak "tertarik" dan mendengarkan dengan tekun cerita berikutnya. Teknik ini juga penting dipakai untuk mengakhiri suatu cerita agar terus meninggalkan kesan yang mendalam.

Mengajar Anak Anda tentang Paskah

Mengemas barang-barang untuk dimasukkan ke mobil kami sebelum bepergian adalah sebuah pekerjaan yang besar. Setiap orang mempunyai prioritas berbeda tentang apa yang harus dikeluarkan dan apa yang akan dimasukkan. Semuanya ada di halaman, menunggu untuk dimasukkan. Bagaimanapun, setelah tiga anak dan perjalanan tak terhitung banyaknya ke Texas dan New Mexico, saya belajar satu rahasia kecil. Barang besar yang penting masuk terlebih dahulu.

Aneka Kegiatan PASKAH

Hari PASKAH tidak selalu harus diisi dengan kegiatan yang berhubungan dengan telur. Banyak kegiatan bermanfaat lainnya yang dapat Anda dan anak-anak lakukan. Kegiatan-kegiatan tersebut bisa menjadi sebuah kegiatan yang berarti bagi Anda dan anak-anak.

1. Pertimbangkanlah untuk beribadah di alam terbuka pada waktu matahari terbit. Tentukanlah sebuah tempat di luar rumah atau luar kelas sebagai tempat untuk membaca dan berdoa bersama keluarga atau murid-murid Anda sambil menyaksikan matahari terbit. Setelah itu rencanakanlah makan pagi bersama yang khusus.