Artikel

Hal Menarik Dalam Paskah

Sering kita membaca di surat kabar kisah tentang pengorbanan besar yang dilakukan oleh seseorang yang didasari oleh hubungan keluarga atau oleh kebutuhan ekonomi -- misalnya mendonorkan salah satu organ tubuh mereka. Kita sering tersentuh oleh kisah pengorbanan itu. Demikian pula kisah kehidupan tokoh-tokoh yang berpengaruh di dunia. Mereka melakukan perbuatan-perbuatan yang menjadikan diri mereka termasyhur dan memberi inspirasi. Namun demikian, tidak pernah ada tokoh yang mati demi orang lain yang jahat.

Tiga Wanita dan Salib

Saat kita mempersiapkan hati kita untuk merayakan kebangkitan Tuhan kita pada hari Minggu ini, saya teringat dengan tiga wanita yang berdiri di sekitar salib Kristus -- para wanita seperti Anda dan saya. Meski kita mungkin tidak benar-benar mengetahui apa yang mereka pikirkan dan katakan, barangkali kita bisa membayangkan ....

Apakah yang dimaksud dengan PASKAH?

Kita seringkali bingung menentukan apakah yang dimaksud dengan Paskah itu adalah hari Jumat (kematian Kristus) ataukah pada hari Minggu (kebangkitan Kristus). Kebingungan kita akan bertambah dengan kemunculan 1 istilah yang lain, Jumat Agung, untuk merujuk pada perayaan kematian Kristus di kayu salib. Sebenarnya bahasa Inggris lebih jelas membedakan peristiwa kematian dan kebangkitan Kristus dengan 2 istilah yaitu passover (untuk kematian Kristus) dan easter (untuk kebangkitan Kristus).

Kemenangan Yesus PASKAH

Kemenangan Yesus selalu diperingati, terutama pada saat Paskah. Namun sering dipermasalahkan ada PASKAH JATUH TEPAT PADA HARI APA? JUMAT?? OR MINGGU??

Kadang ada yang mempermasalahkan mengenai hal ini. Dan, ada bermacam-macam pendapat orang tentang hari Paskah. Mari kita pelajari sedikit mengenai arti Paskah.

ARTI PASKAH

Dalam Bahasa Ibrani Paskah ditulis “PECACH” dan kemudian diIndonesiakan menjadi “PÈSAH”; Dalam Bahasa Aram “PACCHA‘”, yang berarti: melewati / passover.

'Mereka Tidak Mematahkan Kaki-Nya'

Berani Berharap pada Sabtu Suci

Itu hanya 24 jam, seperti hari-hari lainnya. Setelah malam yang panjang, matahari terbit, dengan stabil bergerak melintasi langit, dan menghilang. Malam datang lagi. Tetapi bagi para murid dan teman dekat Yesus, ketika mereka memutar ulang trauma dan kengerian hari sebelumnya berkali-kali, itu pasti terasa seperti hari yang terpanjang dalam sejarah dunia.

Apakah Yesus Mati untuk Semua Orang?

"Apakah Yesus mati untuk semua orang?" Pertanyaan malam ini adalah salah satu yang ramai diperdebatkan dalam sejarah gereja. Salah satu alasan untuk ini adalah pertanyaan yang diberikan oleh orang yang mengirim pertanyaan. Kesulitan yang dia hadapi adalah apakah dalam penginjilan dia harus memberi tahu orang-orang, "Yesus mati untukmu."

Salib yang Ajaib

Saya terkadang bertanya-tanya berapa banyak orang Kristen yang meluangkan waktu sejenak untuk memikirkan betapa anehnya salib digunakan sebagai karya seni. Salib menghiasi arsitektur gereja, lukisan klasik, patung, dan bahkan perhiasan. Akan tetapi, pikirkan sejenak apa sebenarnya salib itu. Itu adalah sebuah metode hukuman mati. Faktanya, itu adalah salah satu cara hukuman mati paling mengerikan yang pernah dibuat oleh manusia. Begitu mengerikannya sehingga hanya diperuntukkan bagi yang terendah dari orang-orang bejat: budak, bajak laut, dan pemberontak.

Halaman