Bahan Mengajar Paskah

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Follow-up PASKAH

Ada banyak kesempatan bagi guru SM untuk memberitakan tentang Yesus kepada anak-anak SM. Tapi pada saat perayaan PASKAH guru SM akan mendapat kesempatan yang lebih banyak untuk memberitakan tentang Yesus, khususnya ketika anak menanyakan pertanyaan-pertanyaan yang sangat penting sehubungan dengan berita PASKAH. Oleh karena itu berikut ini adalah persiapan bagi guru SM untuk dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka dengan baik:

1. Mengapa mereka membunuh Yesus?

Kisah Paskah di Yerusalem

Apabila dari tahun ke tahun guru-guru SM selalu menceritakan cerita tentang kematian dan kebangkitan Yesus dengan cara yang sama, maka tidak heran kalau anak menjadi bosan dan tidak lagi tertarik mendengar cerita yang telah mereka dengar berkali-kali itu. Nah, bagaimana menampilkan cerita PASKAH dengan cara lain? Berikut ini kami akan memberikan ide kepada guru-guru SM bagaimana memakai metode yang berbeda dari biasanya supaya anak menjadi lebih tertarik dan sekaligus lebih terlibat sehingga cerita PASKAH ini memberi kesan yang lebih mendalam bagi anak-anak.

Persiapan
---------

Yesus Dikhianati dan Disalib

Untuk Pembina:

1. Bacalah: Matius 26:56; 27:1-5; 11-66; Yohanes 19:1-30; 38-42

2. Terlebih dahulu guru harus mempelajari bacaan di atas dengan sungguh-sungguh!

3. Kita akan belajar mengenai salah seorang murid Yesus yang mengkhianati Dia dan mengenai penyaliban Yesus. Kemukakanlah bahwa Allah telah mengirimkan Yesus yang tidak berdosa untuk menjadi korban tebusan bagi dosa manusia.

4. Ceritakan hal itu kepada kelas anda!

Pertanyaan Pemanasan:

1. Ketika Yesus berbicara mengenai kepergian-Nya, kemana Dia akan pergi? (Jawab: Yesus akan kembali ke sorga.)