Yesus Kristus Hidup untuk Melayani!




 Bahan Paskah lainnya dapat diakses di:live.sabda.org

Bagaimana Melipatgandakan Sukacita Anda pada Perayaan Paskah

"Anak Manusia pun datang bukan untuk dilayani, tetapi untuk melayani, dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang" (Markus 10:45, AYT). Akan tetapi, Dia tidak hanya menjadi pelayan bagi umat-Nya selama Dia hidup di bumi, Dia juga akan menjadi pelayan kita ketika Dia datang kembali: "Aku mengatakan kepadamu, sesungguhnya, ia akan mengikat pinggangnya untuk melayani dan mempersilakan pelayan-pelayannya untuk duduk makan. Ia akan datang dan melayani mereka" (Lukas 12:37, AYT). Tidak hanya itu, Dia adalah pelayan kita sekarang: "'Aku tidak akan pernah mengecewakanmu atau meninggalkanmu.' Oleh karena itu kita dapat dengan yakin mengatakan, 'Tuhan adalah penolongku, aku tidak akan takut; apa yang bisa dilakukan manusia kepadaku?"

"Yesus Kristus hidup untuk melayani!"

Gambar: Yesus hidup

Apakah ini merendahkan Kristus yang bangkit -- untuk mengatakan bahwa Dia dahulu dan sekarang dan akan selamanya menjadi pelayan umat-Nya? Ya, jika "pelayan" berarti "orang yang menerima perintah," atau jika kita mengira kita adalah tuan-Nya. Ya, itu akan merendahkan Dia. Namun, tidaklah merendahkan Dia untuk mengatakan bahwa kita lemah dan membutuhkan. Tidaklah merendahkan Dia untuk mengatakan bahwa Dialah satu-satunya yang dapat melayani kita dengan apa yang paling kita butuhkan. Tidaklah merendahkan Dia untuk mengatakan bahwa Dia adalah sumber kasih yang tak habis-habisnya, dan bahwa semakin Dia menolong kita dan semakin kita bergantung pada pelayanan-Nya, semakin menakjubkan sumber daya-Nya. Oleh karena itu, dengan yakin kita dapat mengatakan ...

Dia hidup untuk menyelamatkan. Dia hidup untuk memberi. Dan Dia senang menjadi seperti ini. Dia tidak terbebani dengan kebutuhan Anda. Dia berkembang dengan menanggung beban. Dia suka "bertindak bagi mereka yang menanti-nantikan Dia." (Yesaya 64:4, AYT). Dia "berkenan kepada orang-orang yang menantikan kepada kasih setia-Nya." (Mazmur 147:11, AYT). "Mata Tuhan menjelajah seluruh bumi untuk menunjukkan kekuatan-Nya kepada mereka yang berpaut sepenuh hati kepada-Nya" (2 Tawarikh 16:9, AYT). Yesus Kristus bersemangat dengan pelayanan yang tidak terbatas demi semua orang yang percaya kepada-Nya.

Ini adalah pesan yang akan didengar tamu Anda pada Minggu Paskah pagi. Anda dapat mengajak mereka bergabung dan berkata, "Saya baru tahu bahwa pendeta kita akan berbicara tentang mengapa kebangkitan Yesus berarti bahwa Dia adalah pelayan kita daripada kita menjadi pelayan-Nya. Apakah itu terdengar menarik?"

Yesus Kristus bersemangat dengan pelayanan yang tidak terbatas demi semua orang yang percaya kepada-Nya.
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. WhatsApp
  4. Telegram

Namun, sekarang mari kita pikirkan kebahagiaan Anda sendiri pada Paskah ini. Kita tahu apa yang membuat Yesus bahagia -- melayani Anda dengan sumber daya-Nya yang tak terbatas. Bagaimana dengan Anda? Apa yang akan membuat Anda bahagia? Jawabannya adalah melayani orang lain! "Lebih berbahagia memberi daripada menerima" (Kisah Para Rasul 20:35, AYT). Semoga Tuhan memenuhi Anda dengan sukacita dan damai sejahtera dalam melayani!

Tuhan telah bangkit! (t/Jing-Jing)

Download Audio

Diterjemahkan dari:
Nama situs : Desiring God
Alamat situs : https://desiringgod.org/articles/jesus-christ-is-alive-to-serve
Judul asli artikel : Jesus Christ Is Alive to Serve!
Penulis artikel : John Piper