Arti Paskah dalam Hidupku Secara Pribadi.

 Bahan Paskah lainnya dapat diakses di:live.sabda.org

Oleh: Emmanuel

Paskah mempunyai arti tersendiri dalam hidup saya, mengapa ?

.............

Karena setiap kali saya mengenang dan menghayati akan penderitaan Tuhan Yesus mulai dari Jum'at Agung,PenyiksaanNya sampai akhirnya Tuhan Yesus harus Wafat di atas kayu salib,bahkan sampai hari yang ke 3 yaitu kebangkitan Tuhan Yesus ( Paskah ).

Saya selalu merasa bahwa betapa MuliaNya / AgungNya Tuhan Yesus yang mau berkorban untuk saya secara pribadi dan ke pada setiap kita yang mau percaya ke padaNya,yang mana seharusnya kitalah yang harus di hukum atas setiap dosa-dosa dan pelanggaran kita. saya selalu membayangkan seandainya,pada saat Tuhan Yesus yang sudah tergantung di atas kayu salib,dan di ataranya ada Maria Ibu Yesus serta beberapa Murid-muridNya yang selalu setia mengikuti Tuhan Yesus,lalu di atara mereka saat itu seadainya ada saya,lalu Tuhan Yesus yang saat itu masih tergantung di atas kayu salib lalu MENATAP saya dan BERKATA " Emmanuel inilah yang telah Ku perbuat untuk mu,apa yang akan kau perbuat untuk Ku ? "

Sebelum saya menjawab pertanyaan Tuhan Yesus,seketika itu Tuhan Yesus telah menghembuskan nafasNya.

Apakah saudara-saudari kekasih dalam Kristus dapat membayangkan betapa hancurnya hati kita,ketika peristiwa itu terjadi bagi setiap kita pribadi.

Tuhan Yesus yang mau menderita,bahkan nyawaNyapun Dia korbakan bagi kita,dan Dia bertanya ke pada setiap kita orang yang di kasihi"

INILAH YANG TELAH KU PERBUAT UNTUKMU,APA YANG AKAN KAU PERBUAT UNTUK KU ? "

Maka apa jawaban setiap kita akan pertanyaan Tuhan Yesus sebagai bukti orang yang di kasihi dan yang telah di tebus ?.. ? .. ? Inilah sesungguhnya akan arti Paskah bagi hidup saya secara pribadi,semangkin saya mengenang akan setiap kebaikan serta penderitaan Tuhan Yesus ke pada saya,maka semangkin saya belajar dan belajar untuk hidup saya ini menyenangkan hati Tuhan setiap saat.