Apakah Makna Kebangkitan Kristus Bagi Iman Kristen?

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Apakah Makna Kebangkitan Kristus Bagi Iman Kristen?

Taxonomy upgrade extras: 

Kebangkitan Kristus memiliki makna yg terbesar bagi Iman Kristen.
Karena hanya melalui kebangkitanNya kita boleh yakin bahwa mautpun tidak berkuasa atasNya dan memang Dialah Sang Mesias yang dijanjikan.

Bagi saya pribadi makna kebangkitan Kristus bagi iman kristen adalah kehidupan. Dahulu saya mati, tetapi sekarang hidup.

Efesus 2:4
Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita, telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita--oleh kasih karunia kamu diselamatkan--

naomi

Betul, ibu Naomi. Setelah merasakan hidup yang tanpa makna (mati), barulah kita tahu betapa tidak berharganya hidup tanpa Kristus. Kalau kini, kita bisa hidup dan merasakan arti hidup, itu adalah berkat jasa Kristus. Karena itu, kini, hidup bagiku adalah Kristus.

Makna Kebangkitan Kristus merupakan dasar kepercayaan orang Kristen.

"Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu." (1Korintus 15:14)

Karena salibNya dan kebangkitanNya manusia diperdamaikan dengan Allah, jadi kalau dulu ada jurang yang tak terjembatani di antara manusia dan Allah, sekarang karena Paskah kita dapat menyeberangi jurang tersebut.

Makna Kebangkitan Kristus bagi Iman Kristen, menurut pribadi saya merupakan makna Anugerah terbesar - yang tak ternilai harganya. Karena Yesus Krsitus rela mati diatas kayu salib menanggung semua dosa umat manusia, sehingga barangsiapa percaya kepadaNya beroleh hidup yang kekal (Yohanes 3 : 16) Dan dengan kebangkitanNya berarti Yesus telah menang atas maut, dan kita yang percaya dilayakkan untuk kembali membangun hubungan dan persekutuan dengan Allah Bapa di Sorga.

terjemahan pribadinya :
1. DIA menaklukkan maut; dan
2. DIA terangkat kesorga; dan
3. DIA berjanji akan datang kembali; dan
4. saya menjadi pengikut DIA karena DIA telah memilih saya.

Menurut saya makna kebangkitan Kristus bagi iman Kristen pada dasarnya iblis telah dikalahkan dan Yesus tampil sebagai Raja umat pemenang. Melalui kebangkitan-Nya pula manusia berdosa yang bertobat dirampas dari genggaman iblis dan berpindah dari maut menuju kehidupan kekal oleh kasih karunia Allah.

Harapan.
Kita punya harapan utk bangkit pada saatnnya.

Kita mendapat harapan yg baru,kita yg seharusnya mati krn dosa dan pelanggaran kita,melalui mematian dan kebangkitanNya,kita mendapatkan pengampunan dosa,kita disebut anak2 Allah,umat tebusanNYa Eps 1:3-4-7

berarti buat manusia ada kesempatan. kesempatan untuk mendapatkan pengampunan Allah.

sugi

Suatu bukti Anugrah Allah untuk keselamatan manusia yang percaya kepadaNya. Keselamatan tidak mungkin dapat kita lakukan dengan usaha kita, terlalu sulit untuk kita capai. Akan tetapi Anugrah ini jangan dianggap murahan, diberikan secara cuma cuma melalui Darah Kristus di Kayu Salib. Yang Allah inginkan adalah mau menerima Anugrahnya,dan hidup dalam Kristus, jangan di sia siakan.

Ajaran mengenai hal ini ditulis oleh Paulus untuk umat di Efesus : Efesus 2 : 4-10
Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita,telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita oleh kasih karunia kamu diselamatkan dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga,supaya pada masa yang akan datang Ia menunjukkan kepada kita kekayaan kasih karunia-Nya yang melimpah-limpah sesuai dengan kebaikan-Nya terhadap kita dalam Kristus Yesus. Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri. Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Amien

Syalom. Selamat mempersiapkan Paskah 2011