Alasan untuk Tetap Bertahan

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Banyak hal yang telah dikatakan tentang nilai dari ketekunan. Kita semua mengetahui fabel tua yang baik tentang kura-kura dan kelinci. Dan, pengkhotbah besar Charles Spurgeon pernah berkata, "siput tidak pernah akan berhasil sampai pada bahtera, kecuali melalui ketekunan panjang!" Winston Churchill memimpin seluruh bangsa melalui Perang Dunia II dengan tekadnya yang kuat untuk berjuang sampai akhir dan tidak pernah menyerah .

Kitab Yakobus menempatkannya seperti ini:

"Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu sukacita jika kamu jatuh ke dalam berbagai pencobaan. Sebab, kamu tahu bahwa ujian terhadap imanmu menghasilkan ketabahan. Biarlah ketabahan memberikan hasil yang penuh supaya kamu menjadi sempurna dan utuh, tidak kekurangan apa-apa." (Yakobus 1:2-4, AYT)

Bagaimana saya mengetahuinya?

Seorang Rasul dari Yesus berbicara tentang ketekunan ketika ia berkata:

"Aku telah berjuang dalam perjuangan yang baik. Aku telah mengakhiri pertandingan. Aku telah memelihara iman. Akhirnya, mahkota kebenaran telah disediakan bagiku. Tuhan, Hakim yang adil, akan menyimpannya bagiku pada Hari itu. Dan, bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang mengasihi kedatangan-Nya." (2 Timotius 4:7-8, AYT)

Mahkota datang sebagai hasil dari ketekunan melalui pertandingan dan menyelesaikan lomba. Ketekunan akan membuat hidup menjadi lebih baik bagi Anda hari ini!

Bagaimana saya mengetahuinya? Karena bertahun-tahun yang lalu, mereka memukuli Tuhan saya, mereka mengejek Dia, mengejek nama-Nya yang kudus, mereka meludahi wajah-Nya, mereka memaku-Nya ke atas salib, dan kemudian menusuk tubuhnya yang telah mati dan hancur untuk membuktikan bahwa Dia sudah mati. Namun, setelah tiga hari dikubur, Dia bangkit dari kematian. Jadi, seperti halnya ada fajar setelah kegelapan malam, ada juga sukacita setelah perkabungan bagi mereka yang bertahan.

"sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai.." (Mazmur 30:5)(t/N. Risanti)

Diterjemahkan dari:

Nama situs : Heart Light
Alamat URL : http://www.heartlight.org/articles/200704/20070406_hangin.html
Judul artikel : Reasons to Hang in There
Penulis artikel : Paul Faulkner
Tanggal akses : 14 Januari 2016