Apakah Paskah Itu?

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Tiga orang bodoh baru saja mati dan sedang berada di ambang gerbang surga yang dihiasi permata. Petrus memberitahu mereka bahwa mereka dapat masuk surga jika mereka dapat menjawab satu pertanyaan sederhana.

Petrus bertanya kepada orang pertama, "Apakah Paskah itu?" Orang itu menjawab, "Oh, itu gampang, Paskah adalah hari libur di bulan November saat semua orang berkumpul bersama, makan kalkun, dan mengucap syukur ...."

"SALAH," jawab Petrus, yang kemudian bertanya kepada orang selanjutnya, "Apakah Paskah itu?"

Oran kedua menjawab, "Bukan, Paskah itu adalah hari raya di bulan Desember saat kita memasang pohon yang indah, tukar-menukar hadiah, dan merayakan kelahiran Yesus."

Petrus menatap orang kedua sambil menggelengkan kepalanya dan berpaling kepada orang ketiga, "Apakah Paskah itu?"

Orang ketiga tersenyum dan menatap Petrus.

"Aku tahu apa Paskah itu. Paskah adalah hari raya Kristen yang bertepatan dengan perayaan Paskah kaum Yahudi. Yesus dan para murid-Nya makan jamuan malam terakhir dan kemudian Ia ditipu dan diserahkan oleh salah seorang murid-Nya kepada pemerintah Romawi. Orang Romawi menyalibkan-Nya dan menusuk lambung-Nya serta memakaikan-Nya mahkota duri. Ia dikubur di gua setempat yang disegel dengan batu besar. Setiap tahun, batu segel itu dibuka sehingga Yesus dapat keluar dari gua dan kita dapat merayakan-Nya."

Petrus pun menunduk lesu sambil menggelengkan kepala.