Kebangkitan-Nya Memberi Hidup Kekal

Oleh: Peserta Kelas Diskusi Paskah Maret 2011 - Su Fun

Roma 14:9
"Sebab untuk itulah Kristus telah mati dan hidup kembali, supaya Ia menjadi Tuhan, baik atas orang-orang mati, maupun atas orang-orang hidup."

Alkitab mengatakan bahwa Allah datang ke dunia sebagai manusia untuk membayar hukuman mati bagi dosa dunia (Yohanes 1:1-29; Roma 6:23). Seperti juga disaksikan oleh Yohanes, bahwa Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi milik kepunyaan-Nya tidak menerima-Nya. Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya kepada-Nya.

Dalam Yohanes 3:16; mengatakan bahwa Allah mengasihi dunia ini, karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sesungguhnya Kristus mati untuk menyelamatkan semua orang tanpa kecuali, tetapi hanya satu yang Dia minta, supaya semua orang itu percaya kepada-Nya, tetapi kadang manusianya saja yang tidak mau percaya dan menerima anugerah keselamatan itu, seperti disebutkan dalam Yohanes 3:19 dikatakan bahwa manusia lebih menyukai kegelapan, jadi manusia tersebut tetap berada di bawah hukuman alias tidak mau diselamatkan, padahal Kristus sudah datang untuk mereka juga.

Setan akan berusaha membuat kita percaya bahwa Yesus hanyalah untuk sekelompok orang saja, tapi hal itu adalah satu dusta yang melawan kebenaran yang diajarkan Allah. Allah menjelaskan bahwa Yesus adalah Juru Selamat setiap orang. Setiap orang yang bertobat dan percaya kepada Yesus akan mempunyai hidup yang kekal. Biarlah kita tidak sampai tertipu oleh dusta Setan. Kita harus percaya kepada Allah.

Alkitab juga mengatakan bahwa apabila Yesus tidak dibangkitkan maka sia-sialah kepercayaan kita, Dia tidak dapat memberikan kemenangan atas kematian bagi kita (1 Korintus 15:12-19).

Kebangkitan-Nya dari kematian membuktikan bahwa Yesus adalah Anak Allah yang hidup. Roma 1:4, "dan menurut Roh kekudusan dinyatakan oleh kebangkitan-Nya dari antara orang mati, bahwa Ia adalah Anak Allah yang berkuasa, Yesus Kristus Tuhan kita."

Yesus memiliki kuasa atas kematian dan membangkitkan semua orang mati di hari penghakiman. Karena itu, "... janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suara-Nya, dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum" (Yohanes 5:28-29).

Dia bangkit & hidup, Kristus sudah mati untuk menebus dosa manusia yang percaya kepada-Nya, dan pada hari yang ketiga Ia bangkit dari maut. Kebangkitan-Nya memberi hidup yang penuh makna dan harapan.

Thanks & Best Regard,
Su Fun