Humor

Ilustrasi Kebaktian Paskah Sekolah Minggu

Makna Paskah yang sejati adalah kebangkitan Yesus di antara orang mati membuktikan kemenangan-Nya atas maut. Telur tidak ada kaitannya sama sekali dengan Paskah. Sebagai orangtua maupun guru sekolah minggu kita harus mengajarkan kebenaran kepada anak-anak agar makna Paskah yang benar tidak dibelokkan oleh tradisi buatan manusia. Selanjutnya ... about Ilustrasi Kebaktian Paskah Sekolah Minggu

Doa Seorang Anak Saat Paskah

Setelah sebuah keluarga selesai menikmati makan malam Paskah, sang ibu menyuruh anak laki-lakinya yang masih berusia 6 tahun untuk berdoa.

Ibu: Nak, setelah ini segera tidur, dan ingat berdoa dulu. Jadi anak yang baik ya ... Ingat, Yesus sudah berkorban di kayu salib dan kemudian bangkit itu untuk kamu. Jadi, kamu harus jadi anak yang baik. Berdoa dulu nanti sebelum tidur, minta Yesus membantumu jadi anak yang baik.

Sang ayah mendengarkan doa anaknya tadi dari luar kamar. Selanjutnya ... about Doa Seorang Anak Saat Paskah

Kebaktian Paskah Sekolah Minggu

Agar lebih menghayati kebangkitan Yesus, sebuah sekolah minggu mengadakan kebaktian Paskah pada waktu subuh. Seperti biasa, anak-anak diberitahu bahwa selain ibadah Paskah, akan ada juga acara mencari telur. Anak-anak pun senang dan datang dengan penuh sukacita pada hari Paskah. Mereka bergembira memuji Tuhan dan mendengarkan kisah Paskah dari guru sekolah minggunya.

Guru: Adik-adik, pagi-pagi benar, ada serombongan wanita datang ke kuburan Yesus. Mereka datang untuk apa, ada yang tahu? Selanjutnya ... about Kebaktian Paskah Sekolah Minggu

Seperti Yesus

Pada suatu hari, seorang pendeta tua terbaring sekarat di tempat tidurnya. Dia meminta dokter dan pengacara, anggota jemaatnya, datang ke rumahnya.

Ketika mereka tiba, mereka langsung diantar ke kamar pendeta tua itu. Saat pendeta melihat keduanya masuk, dia mengulurkan tangannya dan mengisyaratkan agar mereka duduk di samping kiri dan kanan tempat tidurnya. Kemudian dia meraih tangan mereka, mendesah puas, lalu tersenyum. Selanjutnya ... about Seperti Yesus

Bertobat Keduluan Ayam Jago

Suatu hari Minggu, Pak Bambang sekeluarga pergi ke gereja. Minggu itu adalah Minggu Paskah. Itu sebabnya banyak spanduk maupun poster yang menghiasi gedung gereja tersebut.

Pak Bambang begitu kagum, memperhatikan porter Tuhan Yesus disalib bersama dua penjahat di kiri kanan-Nya. Melihat poster itu jiwa kepahlawanan Pak Bambang kontan tersentuh.

"Kalau waktu itu aku menjadi salah satu penjahat yang disalib itu, aku pasti jadi penjahat yang bertobat." katanya dengan bersemangat.

Seketika itu juga ayam jago di belakang gereja berkokok tiga kali. Selanjutnya ... about Bertobat Keduluan Ayam Jago

Agen Rahasia

Suatu hari, saat berjalan keluar dari gereja, seorang teman yang berada di depanku berpapasan dengan pendeta yang berdiri di pintu gereja untuk memberi salam. Ia meraih tangan temanku dan menariknya keluar dari rombongan jemaat yang akan keluar dari gereja. Pendeta itu berkata, "Kamu harus bergabung dengan Bala Tentara Allah!"

Temanku berkata, "Saya sudah bergabung dengan Bala Tentara Allah, Pak Pendeta."

Pendeta bertanya, "Bagaimana bisa, aku tidak pernah melihatmu ke gereja kecuali saat Natal dan Paskah?"

Ia berbisik balik, "Aku ini agen rahasia!" Selanjutnya ... about Agen Rahasia

Apakah Paskah Itu?

Tiga orang bodoh baru saja mati dan sedang berada di ambang gerbang surga yang dihiasi permata. Petrus memberitahu mereka bahwa mereka dapat masuk surga jika mereka dapat menjawab satu pertanyaan sederhana.

Petrus bertanya kepada orang pertama, "Apakah Paskah itu?" Orang itu menjawab, "Oh, itu gampang, Paskah adalah hari libur di bulan November saat semua orang berkumpul bersama, makan kalkun, dan mengucap syukur ...."

"SALAH," jawab Petrus, yang kemudian bertanya kepada orang selanjutnya, "Apakah Paskah itu?" Selanjutnya ... about Apakah Paskah Itu?

Permintaan Terakhir

Seorang pendeta tua merasa ajalnya telah hampir tiba. Ia berbisik pada perawat bahwa ia memerlukan kehadiran dokter dan pengacaranya. Perawat itu segera menelepon keduanya.

Setelah mereka datang, pendeta itu meminta mereka duduk di kiri dan kanannya. Kedua orang itu menurutinya. Lalu pendeta itu memejamkan matanya dan diam.

Setelah berada dalam keheningan selama beberapa menit, kedua orang itu bertanya, “Apa yang bapak perlukan atas kehadiran kami.” Selanjutnya ... about Permintaan Terakhir

Halaman