Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Paskah

Loading

Delapan Ide untuk Membuat Minggu Paskah yang Bermakna

Minggu ini adalah Minggu Paskah, dan kami ingin sekali membuat Paskah kali ini lebih bermakna daripada Paskah-Paskah sebelumnya bagi keluarga kami. Berikut ini adalah rencana yang akan kami lakukan setiap hari menjelang Paskah:

  1. Minggu Palem -- Kami akan pergi ke luar kota pada Minggu Palem, tetapi kami masih mencari-cari suasana yang mirip seperti saat Yesus masuk ke Yerusalem sebagai satu keluarga. Saya suka ide membeli dahan palem yang mengkilap untuk dilambai-lambaikan untuk menyambut Yesus! Jika Anda mau, Anda bisa mengkreasikan sendiri bagaimana membuat dahan palem yang indah. Selain itu, kami akan membaca Markus 11:1-11 dan Lukas 18:28-29.

  2. Senin -- Kami akan membaca Markus 11:15-18, dan mendiskusikan tantang apa yang terjadi di bait suci pada hari itu. Mengapa Yesus sangat marah? Apa yang dapat kami lakukan agar gereja tetap menjadi tempat penyembahan yang benar dan kudus?

  3. Selasa -- Kami akan membahas tentang Yudas yang merencanakan untuk mengkhianati Yesus.

  4. Rabu -- Kami akan menonton video anak-anak yang menyampaikan arti Paskah, seperti cerita-cerita Paskah.

  5. Kamis -- Kita berkesempatan untuk melakukan pembasuhan kaki, tepat seperti Yesus yang membasuh kaki para murid pada saat itu dan mengajarkan tentang pentingnya saling melayani. Apa yang dapat kita lakukan untuk mendorong pasangan dan anak-anak untuk melayani orang lain dalam kehidupan sehari-hari? Kami juga akan menceritakan tentang Perjamuan Malam Paskah. Walaupun kami tidak merencanakan untuk membuat hidangan khusus, namun kami menyajikan daging anak domba, sayuran pahit, roti tidak beragi, telur, air garam, dan jus anggur, kemudian menjelaskan arti dari masing-masing makan tersebut. Seperti apakah makanan tersebut bagi bangsa Israel pada malam itu?

  6. Jumat -- Kami akan membicarakan tentang hari penyaliban dan menceritakan kembali peristiwa Paskah dan Perjamuan Terakhir.

  7. Sabtu -- Kami akan membayangkan Yesus yang berada di dalam kuburan. (Anak tertua kami mau berperan sebagai mayat yang dibungkus kain seperti mumi.) Lalu kami akan membicarakan tentang tata cara penguburan. Selain itu, kami juga akan membahas tentang seperti apakah perasaan Maria dan para murid pada saat itu?

  8. Minggu Paskah -- Kami akan memuji Yesus yang telah bangkit dan membaca Lukas 24:1-9. Untuk diskusi selanjutnya, kami membahas tentang hari Pentakosta dan turunnya Roh Kudus dalam Kisah Para Rasul 2 sebagai bagian dari kemuliaan kebangkitan. Dia lahir, mati, dan bangkit kembali karena Dia mengasihi kami dan menghendaki agar kami memiliki hidup baru di dalam Dia! Kami juga akan menjelaskan tentang simbol telur dalam Paskah. (t/Setya)

Apa yang akan Anda lakukan untuk membuat Paskah tahun ini bermakna bagi keluarga Anda?

Diterjemahkan dan disunting seperlunya dari:

Nama situs : Like A Bubbling Brook
Alamat URL : http://likeabubblingbrook.com
Judul asli artikel : 8 Ideas for a Meaningful Easter Week
Penulis : Jaime
Tanggal akses : 6 Maret 2012

Cari semua situs SABDA

Loading
Cari misalnya: 'alkitab'
Akan membuka halaman baru

Fanpage Paskah


Tinggalkan Komentar ()

Cari di Alkitab

Ketik kata atau ayat untuk mencari bahan Natal di Alkitab SABDA:

Alkitab Bahan Biblika

Paling Populer

Follow Us On:



Belum menjadi anggota? Daftar
*
*
Lupa Kata Sandi

Situs baru!

Dapatkan bahan-bahan Paskah lainnya di situs baru YLSA:

Kunjungi situs TOP Paskah

Mencari Bahan Natal?