Tujuh Ucapan di atas Kayu Salib

Bahkan menjelang kematian-Nya, Kristus masih mengajar kita tentang bagaimana kita harus hidup. Tujuh pernyataan yang diucapkan dari atas kayu salib itu memberi kita tujuh pelajaran tentang hidup.

  1. "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat" (Lukas 23:34). Pengampunan lebih baik dari pada pembalasan.

  2. "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus" (Lukas 23:43). Iman diberikan bersamaan dengan janji.

  3. "Ibu, inilah, anakmu!" "Inilah ibumu!" (Yohanes 19:26,27). Tidak sepatutnya kita menempatkan kepentingan pribadi di atas kepentingan orang lain.

  4. "Allahku, Allahku, mengapa Engkau meniggalkan Aku?" (Markus 15:34). Segala sesuatu yang dapat membahayakan hubungan kita dengan Allah akan membuat kita menderita.

  5. "Aku haus!" (Yohanes 19:28). Kata-kata ini, yang diucapkan untuk menggenapi nubuatan, mengingatkan kita akan otoritas Kitab Suci.

  6. "Sudah selesai" (Yohanes 19:30). Jangan biarkan diri Anda kehilangan tujuan hidup.

  7. "Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku" (Lukas 23:46). Dalam penderitaan Anda, percayakanlah diri Anda kepada Allah.

Diambil dari:

Judul asli buku : Why Did Christ Have to Die?
Judul buku terjemahan : Mengapa Kristus Harus Mati?
Penulis : Staf Penulis RBC
Penerbit : Yayasan Gloria, Yogyakarta 1983
Halaman : 26