Satu Kehidupan Tersendiri

Dua ribu tahun yang lalu ada seorang pria yang terlahir berlawanan dengan hukum alam. Pria ini hidup miskin dan dibesarkan dalam ketidakjelasan.

Ia tidak banyak bepergian. Hanya sekali Ia pernah menyeberangi perbatasan negara di mana Ia tinggal. Dan, itu terjadi ketika Ia sedang dalam pengasingan di masa kecilnya menuju ke Mesir.

Ia tidak memiliki kekayaan maupun pengaruh. Sanak saudara-Nya tidak mencolok dan tidak pernah mendapatkan pelatihan atau pun pendidikan normal.

Ketika masih bayi, Ia mengejutkan seorang raja. Pada masa kecilnya Ia membuat heran para pemimpin Yahudi. Ketika dewasa, Ia berkuasa atas alam, berjalan di atas ombak seolah-olah itu adalah trotoar. Ia menenangkan laut.

Ia menyembuhkan banyak orang tanpa pengobatan dan tanpa mengenakan biaya atas pelayanan-Nya.

Ia tidak pernah menulis buku, namun seluruh perpustakaan di dunia tidak dapat menampung buku-buku yang ditulis tentang-Nya.

Nama-Nya ditinggikan dengan kemuliaan surgawi, diakui oleh para malaikat dan ditakuti oleh Setan.

Ia tidak pernah menulis sebuah lagu, namun Ia menjadi tema untuk lebih banyak lagu dibandingkan seluruh penulis lagu digabungkan.

Ia tidak pernah mendirikan sekolah tinggi, namun bahkan jika seluruh sekolah digabungkan tidak ada yang dapat berbangga karena memiliki murid sebanyak yang dimiliki-Nya.

Ia tidak pernah mempelajari ilmu kejiwaan, namun Ia telah menyembuhkan lebih banyak hati yang hancur daripada semua dokter di mana pun.

Nama-nama ilmuwan besar, filsuf, dan ahli teologi terkemuka datang dan pergi, tetapi nama-Nya terus menerus semakin besar.

Herodes Agung tidak dapat membunuh-Nya dan kubur tidak dapat menahan-Nya. Nama-Nya ditinggikan dengan kemuliaan surgawi, diakui oleh para malaikat dan ditakuti oleh Setan.

Lebih jauh lagi ketika saya mengatakan bahwa semua pasukan yang pernah berbaris, dan semua angkatan laut yang pernah dibangun, dan semua parlemen yang pernah menjabat, semua raja yang pernah memerintah, digabungkan, tidak dapat memengaruhi hidup seseorang di atas bumi ini, sekuat yang telah dilakukan oleh Satu Kehidupan Tersendiri itu.

Penghargaan kepada James Allan Francis, "One Solitary Life (" (1963)
(t/Odysius)

Diterjemahkan dari:

Nama situs : Acts International
Alamat URL : http://www.actsweb.org/articles/article.php?i=106&d=1&c=7&p=1
Judul asli artikel : One Solitary Life
Penulis artikel : Richard (Dick) Innes
Tanggal akses : 3 Maret 2014