Dia Mati Dan Hidup

Oleh: Peserta Kelas Diskusi Paskah Maret 2011 - Yosua Tjuk

Roma 14:9

Rasul Paulus didalam surat 1 Korintus 15:3-4 mengatakan: “Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci.

Luar biasa, puji Tuhan, ternyata Tuhan Yesus tidak mati selama-lamanya, tetapi pada hari yang ketiga Dia bangkit dari kematian, dan hidup. Coba kita merenungkan apa yang terjadi seandainya Tuhan Yesus tidak bangkit? Alkitab dengan jelas berkata: “... sia-sialah kepercayaan kamu dan kamu masih hidup dalam dosamu.” (1 Korintus 15:17). “Demikianlah binasa juga orang-orang yang mati dalam Kristus.” (1 Korintus 15:18). “... kita adalah orang-orang yang paling malang dari segala manusia.” (1 Korintus 15:19).

Tetapi Puji Tuhan, Tuhan Yesus bangkit, kita bukan orang-orang yang paling malang tetapi justru kita adalah orang-orang yang paling beruntung dari segala manusia. Mengapa demikian? Karena Tuhan Yesus bangkit berarti Dia yang pegang hari esok, masa depan saudara ada di tangan Dia. Hari-hari ini dunia sedang kebingungan, karena dunia sedang dilanda resesi ekonomi dan keuangan. Tetapi di tengah-tengah keadaan seperti ini Tuhan Yesus memberikan kabar sukacita: Dia Hidup, karena Dia hidup berarti masih ada pertolongan dan jalan keluar. Mungkin saat ini kondisi kita sedang terjepit, kiri kanan padang gurun, belakang tentara Firaun, di depan Laut Merah, seakan-akan jalan buntu. Tetapi karena Yesus Hidup, pandanglah ke Atas, ternyata masih ada satu pintu pertolongan, yaitu Pintu Kerajaan Sorga. Karena Dia Hidup....hidup kita menjadi lebih berarti dan lebih hidup..... Amin.....Tuhan Yesus memberkati

Salam,
Yosua Tjuk