Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Paskah

Loading

Aneka Kegiatan PASKAH

Hari PASKAH tidak selalu harus diisi dengan kegiatan yang berhubungan dengan telur. Banyak kegiatan bermanfaat lainnya yang dapat Anda dan anak-anak lakukan. Kegiatan-kegiatan tersebut bisa menjadi sebuah kegiatan yang berarti bagi Anda dan anak-anak.

1. Pertimbangkanlah untuk beribadah di alam terbuka pada waktu matahari terbit. Tentukanlah sebuah tempat di luar rumah atau luar kelas sebagai tempat untuk membaca dan berdoa bersama keluarga atau murid-murid Anda sambil menyaksikan matahari terbit. Setelah itu rencanakanlah makan pagi bersama yang khusus.

2. Bila Anda berkumpul bersama dengan keluarga besar atau teman-teman untuk makan malam Paskah, anak-anak dapat menceritakan apa yang telah mereka nikmati saat beribadah bersama keluarga selama satu pekan yang lalu.

3. Ada banyak makanan tradisional sehubungan dengan Natal. Anda dapat menentukan beberapa makanan unik yang akan keluarga Anda santap pada hari Paskah. Dalam beberapa budaya disajikan sepotong roti manis yang dinamakan roti Paskah. Barangkali Anda memiliki makanan khusus yang ingin Anda santap dalam merayakan Paskah.

[Catatan Redaksi: Bersama anak-anak SM yang lebih besar, guru SM bisa membuat kue kering yang di atasnya diberi gambar/hiasan ekspresi DUKACITA :( dan sebagian lagi ekspresi orang SUKACITA :) Kue dengan gambar Dukacita menggambarkan perasaan kita ketika melihat kematian Kristus, kue gambar Sukacita menggambarkan perasaan gembira kita karena kebangkitan Kristus.]

4. Setiap anggota keluarga atau anak-anak dalam kelas SM Anda dapat menulis sepucuk surat pendek pada dirinya sendiri. Tuliskan pula dalam surat itu hal-hal yang amat berarti dalam PASKAH tahun ini atau beberapa tujuan rohani yang diharapkan tercapai pada tahun depan. Anak-anak kelas kecil dapat mendiktekannya pada orang dewasa atau guru mereka. Masukkan surat-surat ini ke dalam sebuah amplop yang tertutup. Simpanlah amplop ini sampai PASKAH yang akan datang. Anak-anak akan senang sekali melihat kembali apa yang mereka tulis setahun yang lalu dan melihat bagaimana tulisan mereka bertambah baik.

Sumber:
Judul Buku: Kristus dalam PASKAH
Pengarang: Charles Colson, Billy Graham, Max Lucado, dan Joni Eareckson Tada
Halaman: 70 - 71
Penerbit: BPK Gunung Mulia, Jakarta, 1998


Cari semua situs SABDA

Loading
Cari misalnya: 'alkitab'
Akan membuka halaman baru

Selamat Natal 2014 dan Tahun Baru 2015


Hadiah Natal 2014


android.sabda.org

Fanpage Paskah


Tinggalkan Komentar ()

Cari di Alkitab

Ketik kata atau ayat untuk mencari bahan Natal di Alkitab SABDA:

Alkitab Bahan Biblika

Paling Populer

Follow Us On:



Belum menjadi anggota? Daftar
*
*
Lupa Kata Sandi

Situs baru!

Dapatkan bahan-bahan Paskah lainnya di situs baru YLSA:

Kunjungi situs TOP Paskah

Mencari Bahan Natal?